Kamis, 29 November 2012

Tips Atasi Kaki Pecah-Pecah dengan Cara Alami



Untuk mengatasi kaki pecah-pecah, coba atasi dengan cara alami berikut:
Bawang putih & jeruk nipis
Rendam kaki dalam air hangat terlebih dahulu. Belah jeruk nipis menjadi dua bagian dan gosokkan pada kaki yang pecah. Setelah kering, gosokkan bawang putih ke kaki. Sebaiknya dilakukan pagi sebelum beraktivitas atau malam hari setelah beraktivitas.

Kemiri
Ambil kemiri secukupnya. Bakar hingga warnanya hitam dan tumbuk hingga halus. Rendam tumit dalam air hangat sebelum dioleskan kemiri yang sudah ditumbuk halus. Oleskan tumbukan kemiri selama kurang lebih sepuluh menit. Basuh dan keringkan.

Getah pepaya
Belah melintang sebutir pepaya muda dan tunggu hingga getah pepaya keluar. Gosokkan potongan pepaya ke kaki yang bermasalah pecah-pecah dan lakukan secara rutin hingga masalah berkurang.

Apel
Parut sebutir apel hingga lembut dan tumbuk. Oleskan apel yang sudah ditumbuk pada kaki yang pecah-pecah. Setelah 15 menit, bersihkan kaki dengan air hangat.

Kubis
Lekatkan selembar daun kubis ke tumit sebelum tidur di malam hari. Sebangunnya, lepas plester dan kubis lalu oleskan krim pelembap pada kaki. Lakukan hingga masalah kaki pecah-pecah berurang.

Rendam Kaki anda dengan air hangat berikan sedikit garam kasar tambahkan dengan irisan lemon, cara ini berguna untuk mengangkat dan membersihkan kotoran yang menempel pada kaki anda serta mampu melembutkan tumit kasar anda. Rendam kaki anda pada pagi hari sebelum beraktivitas atau malam hari setelah selesai beraktivitas.

Gosoklah tumit anda dengan menggunakan batu apung, gosokannlah dengan arah memutar pada tumit anda. Selain menggunakan batu apung ini anda juga dapat menggunakan bawang putih, gosokan bawang putih pada tumit anda setelah mengering dari proses perendaman tadi.

Gunakan lotion pelembab kulit Oleskan Lotion yang mengandung AHA untuk menambhakan kelembaban pada tumit anda.

Setelah mengoleskan lotion pada kaki anda gunakanlah kaus kaki, hal ini agar nutrisi yang terdapat pada lotion tadi mampu menyerap kedalam pori-pori kulit kaki anda sehingga mmapu menambah kelembaban kulit kaki anda.

Usahakanlah jangan memakai sepatu dengan ukuran yang terlalu sempit atau bahkan pas-pasan dikaki anda untuk mengurangi gesekan antara sepatu dengan kulit kaki anda, gunakan bantalan tumit untuk menghindari tekanan yang berlebihan pada tumit.

Gunakan Sandal ketika anda berada di rumah, penggunaan sandal untuk mencegah kaki terkena debu yang menempel dilantai rumah anda.

demikianlah cara menghilangkan pecah-pecah pada tumit, ingat lakukanlah cara ini dengan penuh kesabaran. setelah anda mendapatkan tumit anda halus kembali jangan lupa untuk merawatnya hingga kulit pecah-pecah pada tumit anda jauh dan tidak hinggap lagi dikaki anda. selamat mencoba cara menghilangkan pecah-pecah pada tumit.